Kuatkan jati diri Islam lewat pendidikan terbaik, sejak dini, dengan pembekalan ilmu dunia dan akhirat. Karena Islam tidak akan bisa mengulang kejayaannya tanpa bekal ilmu yang kuat pada generasi penerusnya.

Bpk Robi Handrison dan Ibu Henny Riyanto

Dan Yayasan Asy Syams menyadari itu sehingga ikut mengambil bagian untuk mencerdaskan anak bangsa dengan mendirikan Asy Syams Islamic School di kawasan Harapan Indah, Bekasi. Rabu, 03 April 2019 bertempat di Taman Heloconia, Harapan Indah Bekasi dilaksanakan Open House Asy Syams Islamic School.

Ketua Yayasan Asy Syams, Robi Handrison mengatakan” Asy Syams didirikan karena kami mempunyai cita-cita memiliki usaha yang bukan saja memiliki manfaat baik untuk keluarga tapi juga manfaat baik untuk masyarakat di sekitar Harapan Indah ini. Sekolah Islam itu merupakan sekolah yang akan menunjang anak-anak kita mengenal lebih dalam tentang Islam-nya, tentang akhlakul karimah yang sangat ditanamkan. Dan juga tidak kalah mereka juga akan dibekali dengan ilmu-ilmu yang akan menunjang mereka bersaing di kancah internasional. Karena seperti yang kita lihat Asy Syams Islamic School tidak hanya mementingkan terkait ilmu keislaman tapi juga ilmu bersosialisasi tapi kita juga berusaha mengenal dunia internasional”

Bpk Robi dan para narasumber

Asy Syams Islamic School sendiri merupakan sekolah yang berinduk pada Madina Islamic School yang berpusat di Tebet, Jakarta Selatan. Sebagai sekolah yang menitikberatkan pada pendidikan anak usia PAUD, TK dan Nursery, Madina optimis bahwa Asy Syams akan mampu menghasilkan lulusan-lulusan terbaik di bidangnya kelak. Apalagi Madina menggunakan sistem pengajaran berbasis kurikulum nasional, Cambridge, dan Kairo yang nantinya akan diadopsi oleh Asy Syams Islamic School.

Acara yang dibuka dengan tilawah, perkenalan guru-guru Asy Syams dan kreasi tari-tarian persembahan dari Madina Islamic School. Yang menarik adalah ternyata guru-guru Asy Syam berlatar belakang pendidikan yang bukan hanya bagus tapi juga luar biasa. Saya sampai tertegun ketika mereka memperkenalkan diri dalam tiga bahasa ; Indonesia, Inggris dan Arab. Masya Allah ini sudah jaminan anak-anak pasti akan menjadi anak yang siap bersaing dan menjadi pemimpin Islam ke depannya. Sesi selanjutnya adalah Talkshow “Bright Kids Bright Future” dengan narasumber Ibu Henny Riyanto ( Founder Madina Islamic School), dr.Yulika, MARS ( pemilik Madina Galaxy), dan Dr.Hj.Marissa Haque Fawzi, SH.MHum,MBA, MH, MSi.

Tari Waka-Waka dari siswi Madina Islamic School

Ibu Marissa Haque mengatakan, ” Merugilah mereka-mereka yang kaya di dunia tapi tidak di akhirat. Kaya di akhirat adalah dengan cara persiapkan anak-anak di dunia untuk jadi anak sholeh dan sholehah. Dan Asy Syams menjawab tantangan itu”

Pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur

Acara Open House diakhiri dengan pengguntingan pita oleh Bpk Robi Handrison dan pemotongan tumpeng yang diberikan pada Bpk Hisyam Sulaiman dari Asy Syams Islamic School. Saya yakin dan percaya bahwa kerjasama yang baik antara institusi pendidikan Islam, orangtua, guru, Asy Syams dengan tiga kurikulum dan tiga bahasa – Bahas, Inggris dan Arab- dalam proses pengajarannya akan mampu melahirkan generasi Qur’ani yang tidak melupakan akar budaya Indonesia namun mampu bersaing di kancah internasional. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here