Apa yang membuat Jakarta Fair selalu dinanti-nanti masyarakat khususnya bagi warga Ibukota dan sekitarnya? Tentu saja sebuah gelaran event yang diadakan setiap tahun ini tidak akan sukses menarik perhatian masyarakat jika hanya mengendepankan sisi ekonominya saja. Jakarta Fair adalah pameran akbar dan terbesar di Asia Tenggara yang didukung oleh ribuan tenant dari berbagai lini produk dan jasa, serta dikunjungi jutaan orang berlangsung selama kurang lebih 40 hari.

Event ini bukan hanya menyuguhkan produk-produk berkualitas dengan harga diskon namun menghadirkan pula sudut budaya Jakarta melalui berbagai event, mulai dari tari-tarian hingga rangkaian karnaval.

Tarian selamat datang Neng Neng Betawi menjadi penampil saat opening ceremony, tarian yang di bawakan oleh sanggar tari Artina Production menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tarian khas dari betawi ini menampilkan para penari yang dengan anggun berlenggak_lenggok dalam balutan kostum daerah betawi yang ceria dengan topi berwarna warni menambah semarak dan keceriaan suasana di area Jakarta Fair.

Tak hanya tarian daerah,  Jakarta Fair juga memberi ruang bagi pelaku dan pecinta budaya Lion Dance atau yang lebih dikenal dengan Barongsai, Pengunjung bisa menjumpai dan melihat secara langsung para pemain barongsai yang sedang berkompetisi memenangkan Kong Ha Hong Lion Dance Troupe.

Di area panggung budaya, panitia telah menyiapkan rangkaian acara yang beragam setiap harinya. Diantaranya adalah Malam Betawi alias Betawi Night, yang menampilkan musik-musik betawi juga puluhan penari cilik yang hadir special menampilkan tarian khas Betawi turut serta meramaikan Jakarta Fair. Tak lupa seniman-seniman dari Betawi, Lenong dan masih banyak lagi acara yang diusung Jakarta Fair untuk kembali mengangkat dan melestarikan budaya Indonesia, Betawi khususnya.

Tak hanya seniman-seniman Betawi, selama 40 hari seniman ternama tanah air pun turut andil menjadi bagian dari perhelatan akbar Jakarta fair yang merpakan pameran terbesar seAsia Tenggara. Tak salah rasanya jika gerakan #ayokejakartafair selalu menjadi pembicaraan setiap kali event tersebut digelar setiap harinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here