Ahaaa…akhirnya Jakarta Fair Kemayoran 2019 dibuka. Tahun ini event Jakarta Fair Kemayoran di gelar bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan dan juga Libur Lebaran 1440 Hijriah, tak ayal moment ini dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa dengan datang ke area Jakarta Fair atau yang biasa disebut dengan ngabuburit.

Ngabuburit di Jakarta Fair menjadi salah satu kegiatan yang menarik bagi warga Jakarta, pasalnya di Jakarta Fair pengunjung bisa menunggu bedug maghrib sembari berbelanja kebutuhan lebaran dan juga rumah tangga dengan harga miring. Karena masing-masing tenant telah menyiapkan promo dan diskon yang menarik agar para pengunjung tertarik untuk berbelanja.

Pihak penyelenggara telah menyediakan area Masjid dan juga Mushala yang nyaman agar para pengunjung tidak perlu keluar dari area Jakarta Fair ketika Bedug Maghrib terdengar, area food court juga menjadi salah satu spot favorit bagi para pengunjung Jakarta Fair yang ingin berbuka puasa bersama keluarga atau kerabat.

Pilihan menu yang ditawarkanpun sangatlah beragam, tak hanya lezat namun juga halal untuk dikonsumsi oleh umat muslim. Sehingga pengunjung tak perlu cemas saat membeli makanan di area Food Court.

Salah satu menu favorit pengunjung Jakarta Fair yang selalu di cari setiap event Jakarta Fair di helat adalah kerak telor. Yup kuliner khas Betawi satu ini sudah mulai jarang di temui, namun dengan terselenggaranya event Jakarta Fair menjadi surga bagi pecinta kuliner tradisional yang telah melegenda ini, pasalnya kerak telor pasti hadir menjadi salah satu menu yang turut dijajakan.

Sejenis pancake asli Betawi yang terbuat dari bahan utama beras ketan yang telah direndam, telur bebek atau telur ayam yang dibumbui dengan bumbu ebi sangrai dan dilengkapi taburan kelapa parut yang telah diolah menyerupai serundeng.

Yang dimasak menggunakan kuali kecil diatas tungku, kemudian bagian atasnya dimatangkan dengan cara membalik kualinya sehingga adonannya terbakar langsung diatas bara. Penjual kerak telor tersebar di berbagai area Jakarta Fair.

Tak hanya kerak telor, banyak juga menu-menu tradisional lainnya yang bisa dijumpai di area Jakarta Fair. Bagi warga Jakarta yang tidak pulang kekampung halaman ngabuburit di jakarta fair bisa menjadi ajang melepas rindu akan kuliner dari daerah di seluruh Indonesia. Pokoknya kalau Jakarta Fair sudah dibuka, nggak usah deh bingung mau jalan-jalan kemana, langsung cuss aja ya ke Kemayoran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here