Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat perbedaan suku, budaya, dan bahasa tertinggi di dunia. Melalui literasi persatuan dan kesatuan bangsa harus terus dipupuk demi keutuhan negara. Sebagai sebuah nama besar dalam bidang perbukuan, di tahun kedua ini bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional, Gramedia Grup kembali mengadakan acara Gramedia Writers and Readers Forum 2019 dengan mengusung tema “Literacy in Diversity” sebagai simbol atas keberagaman di dalam dunia literasi.

Seperti halnya kemajemukan di Indonesia, literasi juga tertuang pada banyak hal. Rentang usia, wilayah, dan latar belakang mampu memberikan inspirasi berbeda dalam dunia literasi.

#GWRF2019 menghadirkan 45 penulis buku & pemateri profesional yg akan mengisi acara kelas Talkshow & Workshop, Editor’s Clinic, Film Review, Book Bazaar, Music Performance, dan Awarding Gramedia Short Film Festival.

Fiersa Bestari, Aan Mansyur, Kang Maman, Ayu Utami, A. Fuadi, Budiman Sudjatmiko adalah beberapa narasumber yg akan hadir dan mengisi rangkaian Talkshow & workshop. Rangkaian acara tahunan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai Jumat, 2 – 4 Agustus 2019 di Plaza Perpustakaan Nasional RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat.

Hadir dalam jumpa pers hari ini adalah : Bpk Suwandi S. Brata ( Publishing and Education Director PT Gramedia Asri Media, Bpk Arwan ( Kasubag Humas Perpusnas), Valerie Patkar dan Luluk HF mewakili generasi milenial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here