” Alumni Madina Islamic School itu luar biasa, mbak. Mereka baru kuliah saja sudah punya perusahaan yang karyawannya ratusan, bahkan ada yang ribuan. Lulusannya tersebar di dalam dan luar negeri. Ada yang jadi pejabat, pengusaha, aahh pokoknya keren, deh. Makanya MIS terus berusaha melahirkan siswa-siswi berpretasi bukan hanya di bidang agama tapi juga bisnis dan science” – Ms. Lucky Aryanti, Direktur Madina School

Pandemi memang belum mau pergi namun bukan berarti kita hanya berdiam diri tanpa melakukan sesuatu, kan? Madina Expo yang merupakan agenda tahunan Madina Islamic School tahun ini pun tampil dengan bentuk yang berbeda. Biasa mengadakan acara besar-besaran kali ini Madina Expo dilakukan secara 3D Virtual Reality. Meski daring namun ternyata tidak mengurangi kegembiraan guru, siswa, para orangtua, dan tim pendukung lainnya, loh. Buktinya ada momen lucu saat pembukaan acara yang membuat semua guru, panitia dan tim IZICOMM tertawa lepas.

Sabtu, 14 April 2021 pagi saya sudah tiba di gedung sekolah Madina Islamic School. Suasana terlihat agak sepi karena ternyata acara diadakan di salah satu ruang kelas. Saat masuk ke lokasi acara sudah terlihat salah satu sudut kelas yang diatur dengan latar warna hijau sebagai tempat acara. Terlihat beberapa kamera di bagian depan latar untuk syuting dan tim IZICOM di bagian belakang dengan peralatan tertata di meja panjang.  Dua orang MC terlihat sedang mendapat arahan dari tim kreatif IZIComm, yaitu Mr. Jamal dan ms. Leni. Madina Expo 2021 berlangsung di beberapa tempat pada saat bersamaan, yaitu :

Suasana syuting Madina Expo 2021

Zoom 1  :

  1.  Acara dimulai dengan tilawah Al-quran yang dibawakan oleh siswa Basyir, dilanjutkan kata sambutan dari Yayasan Insan Madina, yaitu Bapak Henry Riyanto, sambutan dari Direktur Madina Islamic School, Ms.Riyanti Lucky.  
  2. Video kegiatan TK Asy-Syam, SD dan SMP.
  3. Madina Expo kali ini tetap ada booth PSB, Mesir, Sofyan Corp, franchise dan bazar UMKM, namun secara virtual dimana pembeli bisa langsung membeli produk dengan mengklik tautan khusus.
  4. Kajian Keislaman yang dibawakan oleh Ustadz Firanda dan Dr. Aisyah Dahlan yang membawakan tema “ Bagaimana Bila Anak Tidak Sesuai dengan Harapan Orangtua” dengan MS Mr. Fakhri
  5. Teaching Competition, yaitu acara lomba mengajar yang diikuti oleh para guru MIS dan dipandu oleh Mr. Arif
  6. Pemutaran video testimoni alumni, orang tua, dan siswa.
  7. Writing Competiion Awarding dengan jurinya penulis ternama, Kirana Kejora dan dipandu oleh MC Mr. Rangga

Zoom 2   : Opening Admission yang dibawakan oleh Ms. Sri Rahayu, S.Hum sebagai marketing MIS.

Zoom 3  : pemutaran video Egypt Education yang dibawakan oleh El Firdaus dan dipandu oleh Ms. Ririn.

Di sela-sela acara saya berkesempatan mewawancarai beberapa narasumber, antara lain :

  1. Ms Henny Riyanto, selaku Founder Madina Islamic School
  2. Ms. Lucky Aryanti, Direktur MIS
  3. Mr. Rangga Ahmad Kedaton, Principal of Primary Elementary School
  4. Ms. Ayu, Marketing MIS
  5. Mr. Herman Himawan, Ketua Yayasan Insan Madina
  6. Mr. Arif Firmansyah, S. Th.I, sebagai Manager RnD
  7. Ms. Fajar Arini Virgiyanti, S.Si, M.Pd
  8. Ms. Laily
  9. Ms. Trisilo Wuryandari, General Affair Manager
  10. Ms. Sri Rahayu, Marketing dan Pustakawan

*Untuk semua wawancara bisa dilihat di instagram @kikihand dan akun youtube @kikihandriyani ya.

Tim yang bertugas. Insya Allah bertemu lagi tahun depan di acara yang sama ya.

Madina Expo 2021 meninggalkan kesan mendalam karena baru pertama kalinya diadakan secara 3D Virtual Reality dengan dukungan IZIComm sebagai perusahaan industri kreatif. Bukan hanya melalui zoom namun IZIComm pun memberikan penampilan virtual dengan konsep teknologi terkini. Dengan dukungan berbagai pihak seperti Ketua Yayasan Insan Madina, Bapak Herman Himawan ; Founder Madina Islamic School, Ibu Henny Riyanto, Direktur MIS Ibu Lucky Aryanti, dan jajaran guru lainnya. Meski dilaksanakan di tengah kondisi pandemi, namun diharapkan Madina Expo 2021 terus memberi semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan meningkatnya prestasi serta kebanggaan sebagai muslim umumnya dan siswa Madina Islamic School khususnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here