Jakarta, 25 Januari 2019 – Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab kembali menandatangani MoU dengan Perpustakaan Nasional RI yang diwakilkan oleh Kepala Perpusnas, Bpk M. Syarif Bando. Penandatanganan MoU ini sudah masuk tahun ke-4 dari lima tahun penunjukkan Najwa Shihab sebagai Duta Baca.

Program Duta Baca Indonesia adalah program unggulan yang terus ingin disampaikan pada masyarakat di seluruh Indonesia sebagai usaha mengembangkan Kegemaran Membaca masyarakat melalui percontohan public figure. Berbagai indikator kegemaran membaca masyarakat menyatakan minat baca semakin meningkat. Bahkan Perpusnas pun mendukung Duta Baca Indonesia pada London International Book Fair yang direncanakan pada awal Maret 2019 ini.

Tahun 2018 Duta Baca sudah menghadiri 14 kegiatan yang diselenggarakan di Jakarta maupun di daerah lain. Respon masyarakat pada setiap kegiatan sangat luar biasa, ini menunjukkan bahwa kehadiran Duta Baca sangat menginspirasi masyarakat. termasuk salah satu program dukungan adalah Free Cargo Literacy bersama PT. POS Indonesia yang terus berjalan tanggal 17 setiap bulannya. Dimana promosi melalui media sosial pun rutin dilakukan dimana antusiasme warganet luar biasa.

Tahun 2019 ini Perpustakaan Nasional RI akan terus meningkatkan kegemaran membaca masyarakat. Program Duta Baca Indonesia juga menginspirasi untuk diadakaannya program Duta Baca Daerah tingkat Provinsi. Dan tahun 2019 ini Perpusnas akan bergerak bersama Duta Baca Daerah guna mengembangkan kegemaran membaca masyarakat mulai dari daerah.

Perpustakaan Nasional RI percaya penguatan budaya literasi adalah kunci memajukan negeri ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here