Jakarta, 14 Januari 2019 – Tagline terbaru Perpusnas ” Pustakawan Berkarya untuk turut serta Berperan serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial” menjadi salah satu pendorong agar kinerja pustakawan semakin meningkatkan kinerjanya di tahun 2019 ini.

 

Pngurus pusat IPI harus komitmen dan memberikan pelayanan tanpa batasan waktu. Karenanya jangan hanya berani bermimpi, melainkan tampil dan bekerja keras dalam melayani kesejahteraan masyarakat. Karena dengan perpustakaan yang dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia, Insya Allah ke depan masyarakat kita akan sejahtera, ” demikian kata sambutan Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando ketika mengukuhkan Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia ( PP-IPI) periode 2018 – 2021, di Ruang Serbaguna Gedung Perpusnas Medan Merdeka Selatan.

Ketua Umum terpilih H.T Syamsul Bahri bahkan mengatakan, ” Bekerja dan berkarya adalah pilihan, sekaligus kebutuhan untuk mengangkat eksistensi kepustakawanan Indonesia.” Karena itu diharapkan seluruh pustakawan yang tergabung dalam pengurus baru IPI dituntut untuk bekerja keras dan melahirkan karya besar untuk kepustakawan Indonesia. Karena itu diharapkan seluruh pengurus pusat daerah terus bersinergi untuk mengangkat harkat dan martabat profesi pustakawan.

Pengukuhan Pengurus Pusat IPI ditutup dengan seminar ilmiah kepustakawaann dengan narasumber Direktur Pendidikan Tinggi, IPTEK dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Amich Alhumami, P.hD.

Diharapkan ke depannya IPI mampu melakukan inovasi-inovasi baru dalam berbagai lompatan. Sehingga IPPI akan menjadi organisasi profesi yang unggul di tanah air dan dunia internasional, dengan layanan berbasisi inkulis sosial melalui pemanfaatan teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here